FOTO : JURNAL KALTARA / ISTIMEWA

-    Diprediksi Sebelum Idulfitri 1437 H Pemeriksaasn akan Naik Status  ke Tahap Penyidikan

TIDENG PALE – Satu persatu oknum pejabat teras Pemerintah Kabupaten Tana Tidung (KTT) mulai menjalani pemeriksaan oleh Jaksa Penyelidik di Gedung Bundar Kejaksaan Agung Republik Indonesia di Jakarta.
    Misalnya pada hari Kamis, 9/6/2016 kemarin masing-masing yang menjalani pemeriksaan adalah  oknum Pejabat KTT yang berinisial YB, IA, Imbr dan Srn.
    Hari ini, Senin, 13/6/2016 Jaksa Penyelidik Kejaksaan Agung Republik Indonesi kembali memeriksa oknum pejabat KTT berinisial Srl.
    “Saya masih diluar, tadi barusan dapat telpon dari Jaksa Penyelidik bahwa hari ini akan ada pemeriksaan kepada oknum pejabat KTT berinisial Srl. Pemeriksaan dimulai setelah sholat Dzuhur nanti, “ ujar sumber Jurnal Kaltara yang minta identitasnya disembunyikan melalui pesan WhatsApp, Senin 13/6/2016.
    Terkait pemanggilan mereka sambungnya, sesuai laporan 3 Lembaga Swadaya Masyarakat dari Kabupaten Tana Tidung ke Kejaksaan Agung Republik Indonesia pada bulan Februari 2015 yang lalu. Baru pada pertengahan bulan Mei 2016 pihak Kejaksaan Agung melalui Direktur Tindak Pidana Khusus melakukan pemanggilan sekaligus pemeriksaan kepada oknum-oknum yang diduga terlibat melakukan tindak pidana korupsi di KTT.
    “Pemeriksaan kepada yang bersangkutan terkait dugaan pemindahan Dana Kas Daerah, dugaan proyek fiktif dan proyek Multy Years Kontrak, “ pungkasnya seraya menambahkan kalau tidak ada aral pada bulan ini status penyelidikan akan ditingkatkan ketahap penyidikan. * Sahri.