FOTO : JURNAL KALTARA / ISTIMEWA

-    Nitizen Akun FB Benala Ku Demuyu Minta Bupati Malinau Bertindak Tegas

MALINAU –  Oknum tenaga pendidik (Kepsek) di Kabupaten Malinau Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) diterpa isu tidak sedap, lantaran dituding  telah menyewakan eks gedung Sekolah SDN yang beralamat di RT 016 Kabupaten Malinau kepada masyarakat yang berminat. Entah anggaran sewanya masuk ke Kas Sekolah atau tidak semuanya juga belum jelas benar. Perihal itu terungkap sebagaimana yang telah diunggah akun Facebook Benala Ku Demuyu didindingnya, pada tanggal 16 Juni 2016 pukul 15.28 Wita.
     Akun Facebook Benala Ku Demuyu menulis, bahwa SDN 004 memang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Malinau yang berlokasi di  RT.016 Malinau Kota, atau tepatnyà di gang tenguyun samping lapangan bola sepak.
    Eks bangunan gedung sekolah itu, menurutnya tidak dipergunakan lagi  sebagaimana mestinya. Karena ada gedung SD 004 yang baru dibangun dengan konstruksi beton.
    “Yang masyarakat pertanyakan, mengapa bangunan SDN 004 yang telah tidak digunakan lagi kok malah oleh kepala sekolah yang memetak-metak (Membuat Kamar, Red)  untuk disewakan, “ tulis Benala Ku Demuyu.
    Bangunan tersebut (Eks Gedung Sekoah) malah dibuat rumah kontrakan disewa kan kepada masyarakat. Dan mengapa Pemerintah Kabupaten Malinau malah seperti membiarkan bangunan atau aset negara itu  dikuasai oleh seseoràng .
    Alangkah baiknya bangunan itu di jadikan gedung Taman Kanak-Kanak (TK) malah bisa  bermanfaat bagi seluruh masyarakat.
    “Tolong itu Pak Bupati Maalinau di tindak tegas itu kan bngunan membangunnya memakai uang pemerintah, “ pungkas Akun Facebook Benala Ku Demuyu menulis.
    sampai berita ini diturunkan media ini belum berhasil menghubungi pihak terkait di SDN 004 Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara. *rie.