FOTO : JURNAL KALTARA / ISTIMEWA

NUNUKAN – Kalau saja seorang guru sekolah salah satu SDN di Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara tak memeriksa Handp Phone yang dibawa salah satu siswanya, mustahil aksi bejat seorang oknum nelayan berisial Is bin ML (32 thn) terbongkar, yang menjadikan anak-anak usia sekolah dasar tersebut sebagai pelampisan nafsu binatangnya.
    Dimana dikabarkan belasan murid diperkirakan telah menjadi korban pelecehan seksual oleh oknum Is warga Jalan Kartini RT 07 RW 02 Siemangkadu Lancang, Kecamatan Nunukan Selatan ini, dengan cara disodomi.
"Ada murid yang bawa HP ke sekolah, kita periksa didalamnya ada film dewasa dua file, kita telusuri ternyata HP itu dipinjami oleh pak Ismail,"ungkap Petrus salah seorang wali kelas menuturkan, beberapa waktu yang lalu..
    Terkait hal itu, pihak sekolah pun bergerak cepat dengan menggandeng aktivis perlindungan anak. mempelajari lebih lanjut, karena para guru sepakat dan curiga bahwa ada maksud yang tidak benar akan perbuatan Ismail yang meminjamkan HP berisi konten dewasa itu.
    Praduga para guru itu ternyata benar, dimana pelaku berinisial IS ini pernah melakukan perbuatan tidak senonoh kepada murid sekolah tersebut.
    Terkait hal itu para gurupun langsung melakukan pendataan sedikitnya ada delapan siswa yang mengaku jadi korban pelecehan.
    “kita menduga masih bayak korban hanya saja belum ada yang berani melapor, “ ujar guru tersebut.
    Akibat perbuatannya, oknum IS inipun langsung dilaporkan oleh para guru kekantor polisi. Guna mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut, bila terbukti maka jeruji besi siap menanti IS. * Rie.