FOTO : JURNAL KALTARA / ISTIMEWA

- Kendaraan Dan Orang Diminta Berhati-Hati Bila Naik Turun Dari Kapal

 TANJUNG SELOR - Tidak hanya jembatan dermaga nya saja, melainkan pagar pengaman tempat naiknya kendaraan dan orang dipelabuhan fery ancam Kecamatan Sekalak, Kabupaten Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara kondisinya juga sangat memprihatinkan.

"Beginilah keadaan pelabuhan feri Ancam yang kurang memenuhi stndar keamanan, " ujar Aji Sumanto Ketua DPC Nasdem Kecamatan Tanjung Palas Utara, Bulungan, Kalimantan Utara, kepada media ini melalui pesan WhatsAPP, kemarin.

Pada umumnya.kita semua miris ujarnya, apabila melihat keadaan bangunan yang mana di samping kanan kiri tidak ada pagar pengaman atau pembatas dan sepertinya keselamatan mobil maupun penumpang bukan prioritas utama.

Padahal, seharusnya keselamatan menjadi prioritas. Lantaran selain kapal fery, pelabuhan tersebut juga tempat bersandarnya speed boat jurusan Tarakan - Ancam.

Kondisj pelabuhan feri yang beberapa waktu lalu pernah di beritakan, dengan judul berita jembatan pelabuhan fery Ancam ambruk. Tentunya sudah harus segera mendapat penanganan perbaikan dari pemerintah, namun kenyataan nya sampai saat ini belum juga ada aksi yang mengarah kesana.

"Padahal kita semua tau dengan hadirnya kapal feri Ancam - Tarakan sangat membantu masyarakat Kaltara kususnya dan Kabupaten Bulungan terbantu. Jadi tak ada alasan kerusakan yang terdapat pada pelabuhan fery tersebut dibiarkan berlarut-larut, " kata Aji Sumanto. * Rie.