FOTO : JURNAL KALTARA / ISTIMEWA

TANJUNG PALAS - Dengan mengucapkan Bismillahirahmanirrohim, Rabu, 19/9/2018 Camat Tanjung Palas, Kabupaten Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara, Wahidin S Sos, membuka acara sosialisasi cara "Membangun karakter positif anak, acara tersebut dilaksanakan di BPU Kecamatan di Desa Gunung Putih.

Acara yang dihadiri oleh lebih kurang 360 orang undangan itu, diprakarsai oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Bulungan, dengan melibatkan SDN 010 Lebong, SDN 006 dan SDN 013 serta SMPN 3 Tanjung Palas.

Dalam sambutan nya, Camat Wahidin mengatakan, sejatinya pendidikan ituvbaik disekolah maupun diluar sekolah wajib harus sinergi.

Olrh sebab itu pula, selain orang tua, peran guru juga sangat signipikan.

"Jadi kepercayaan oleh orang tua terhadap figur guru untuk mendidik putera puterinya sangat diperlukan, " imbuh Wahidin lagi.

Diketahui sambungnya, peran sekolah dalam mendidik hanya 20 persen sementara yang 80 persen nya ada dirumah.

Artinya, dalam mendidik anak-anak itu setiap orang tua  harus punya jadwal, kapan saat nya istirahat, sholat dan waktu belajar bagi anak-anak.

Dengan marak nya peredaran narkoba setiap orang tua juga wajib ekstra keras mengawasi putra puterinya.

"Sampai-sampai lapas hampir tak bisa lagi menampung akibat peredaran narkoba itu, " kata Camat Wahidin.

Namun dalam hal ini yang tidak kalah penting bagi anak adalah doa dari orang tua. Agar dikemudian hari mereka bisa berguna bagi agama serta nusa dan bangsa. * Mentari.