FOTO : JURNAL KALTARA / ISTIMEWA

TANJUNG SELOR - Ketua Lembaga Adat Bulungan (LAB) Drs Datu Buyung Perkasa menagih janji Pemkab Bulungan dan DPRD untuk segera memindahkan pusat pemerintahan Kabupaten Bulungan ke Tanjung Palas, sebagaimana yang pernah disampaikan oleh pemerintah bersama dewan beberapa tahun yang lalu.

Menurut Datu Buyung sapaan akrabnya menambahkan, selain mengembalikan sejarah awal berdirinya daerah istimewa Bulungan, mengembalikan pusat pemerintahan itu juga merupakan keharusan, lantaran Tanjung Selor sebagai pusat pemerintahan Provinsi Kalimantan Utara juga harus berada di pemerintah kota (Pemkot).

"Tak ada alasan pemerintah mengulur waktu untuk segera memindahkan pusat pemerintahan Kabupaten Bulungan ke Tanjung Palas, " tegas Datu Buyung.

Selain rencana lahan perkantoran seluas 18 H jauh hari sudah dibebaskan, perumahan milik masyarakat juga cukup tersedia sebagai kantor sementara untuk bagian, dinas, badan dan kantor OPD dilingkungan Pemkab Bulungan tersebut.

Dibagian lain, menyinggung kesiapan Datu Buyung untuk maju sebagai Calon Bupati di Pilbup Bulungan yang sebentar lagi akan dihelat itu, secara peribadi ia mengaku siap, bahkan sebagai pasangan nya sebagai Calon Wakil Bupati kelak disebut-sebut sudah ada.

"Insha Allah kalau direstui masyarakat saya siap untuk memimpin Bulungan, " pungkas Datu Buyung Perkasa. * iwan.