FOTO : JURNAL KALTARA / ISTIMEWA

- Timses pemenangan di 10 kecamatan mulai berkerja 

 

TANJUNG SELOR - Secara Resmi, Markus Juk, Anggota DPRD Kabupaten Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara, mendaftar ke PDIP sebagai calon kepala daerah atau calon wakil kepala daerah Kabupaten Bulungan periode masa bakti tahun 2021 - 2025.

Menurutnya, kepada media ini, kemarin, menyebutkan, bahwa dirinya maju sebagai salah satu calon benar-benar siap. 

Ia juga cukup dikenal dan mengenal masyarakat Bulungan di 10 kecamatan secara baik. Dimana hampir enam puluh persen masyarakat dimaksud sangat dekat dengan dirinya.

"Sebagai anggota DPRD Bulungan tiga periode kedekatan saya dengan rakyat cukup baik, " ungkap Markus Juk.

Persiapan lain nya, Markus Juk juga meyakini bahwa PDIP akan dipastikan mengusung dirinya sebagai kader partai.

"Nanti dengan calon Bupati ataupun wakil Bupati yang akan berdampingan dengan saya sepenuhnya saya serahkan kepada DPP PDIP, " ujar Markus Juk.

Artinya yang mana pasangan yang ideal, cukup dan benar-benar memiliki kesiapan financial semuanya DPP PDIP yang akan mempertimbangkan nanti.

Menyoal pembentukan tim sukses (timses) Markus menambahkan, bahwa masyarakat disepuluh kecamatan sudah mengetahui dirinya akan maju sebagai kepala daerah maupun wakil kepala daerah Bulungan.

"Waktu saya maju sebagai salah satu calon anggota DPRD saya sudah menyampaikan kepada masyarakat, bahwa tolok ukur adalah hasil pileg. Ternyata pileg 17 April 2019 lalu saya terpilih kembali dan ini yang menguatkan tekad untuk maju dipilkada serentak nanti, " imbuh Markus.

Markus juga mengakui bahwa tim nya di Pileg lalu sudah mulai berkerja, baik tim yang ada di Dapil 1,2 dan 3 semuanya sudah intens bergerak.

"Karena itu saya yakin bahwa pilkada serentak nanti akan keluar sebagai pemenang  dan memimpin Bulungan sebagai Bupati atau Wakil Bupati periode masa bakti tahun 2020 - 2025, " tutup Markus Juk. * Sahri.