FOTO : JURNAL KALTARA / ISTIMEWA

- Positif Maju Sebagai Bakal Calon di Pibup Bulungan

 

TANJUNG SELOR - Tepat pukul 20.00 Wita, Rabu, 18/9/2019 kemarin malam, Markus Juk, salah satu bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bulungan, periode masa bakti 2021 - 2025 dengan diiringi puluhan pendukungnya mengembalikan formulir berkas pencalonan ke DPC Partai Denokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara.

"Usai pengembalian formulir bakal calon ini, maka saya secepatnya akan berkonsultasi dengan para pendaftar lain nya yang sudah mendaftar ke PDIP, " tegas Markus Juk.

Ia juga menilai beberapa bakal calon yang sudah mendaftar dan mengembalikan formulir cukup pantas untuk berdampingan maju sebagai calon kepala daerah maupun wakil kepala daerah.

Namun untuk berpasangan sepenuhnya menjadi kewenangan DPP untuk menunjuk siapa saja pasangan yang cocok.

"Sebagai bakal calon sepenuhnya saya serah kan kepada DPP PDIP, untuk memutuskan, " kata Markus.

Tentunya melalui fit n properties yang akan dilaksanakan oleh partai.

"Pada tanggal 20 September mendatang seluruh berkas bajkal calon  dari 4 kabupaten akan disampaikan ke DPD PDIP kaltara. Selanjutnya pada tanggal 22. berkas tersebut akan dibawa ke Jakarta.

Menyoal kekurangan kursi pengusung, menurut Markus Juk nantinya hal itu akan dibicarakan kepada DPP PDIP. 

"Diakui memang untuk mengusung pasangan calon PDIP Bulungan masih kekurangan 2 kursi atau 20 persen, " ujar Markus.

Karenanya kekurangan itu juga akan disampaikan kepusat, apakah parpol koalisi yang ada bisa turut menjadi pendukung di Pilbup Bulungan , tersebut.

"Kita juga membuka pintu untuk parpol lain dimaksud, termasuk satu kursi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bisa menjadi pendukung, " kata Markus Juk. * Sahri.