FOTO : JURNAL KALTARA / ISTIMEWA

TANJUNG SELOR - Organisasi Masa (Ormas) Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Kalimantan Utara saat ini terus bergerak untuk mengemban misinya bersama masyarakat pinggiran, untuk membangun Kaltara khususnya dan Indonesia pada umum nya.

Menurut Ketua DPW JPKP Kaltara, Malvriston Silalahi, Rabu 25/9/2019 dimarkas JPKP jalan Sengkawit, Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara, menyebutkan, saat ini pihaknya terus intens untuk membantu mensosialisasikan program-program pemerintah yang pro rakyat.

Serta, mendampingi pelaksanaan program-program tersebut agar sesuai dan tepat sasaran.

Selanjutnya melaporkan jika terdapat ketidaksesuaian atau kendala dalam pelaksanaannya agar dapat terdeteksi sejak awal sehingga dapat mencegah kerugian yang lebih besar, serta mendampingi masyarakat yang sangat memerlukan bantuan untuk memanfaatkan fasilitas yang disediakan Pemerintah dengan maksimal.

"Saat ini DPW Kaltara Kerap Mendampingi Warga Masyarakat Tidak Mampu/ Miskin.
Karena ketidakmampuan nya seeperti menanggulangi  biaya Perobatan dengan menggunakan instrumen program program yang sudah disediakan pemerintah bagi warga tidak mampu, " ungkap Malvriston Silalahi.

Tenlrmasuk didalam program Pemberdayaan Masyarakat khususnya Petani dan Nelayan yang memerlukan bantuan. JPKP juga akan mengawal program program pemberdayaan khususnya bagi petani nelayan dan pelaku usaha kecil. * Sahri.