FOTO : JURNAL KALTARA / ISTIMEWA


TANJUNG SELOR - Sudah hampir lebih kurang satu tahunan lebih bus sekolah yang dihibahkan oleh Kementerian Perhubungan Republik Indonesia ke Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) tidak beroperasi lagi. Sehingga para siswa yang selama ini memanfaatkan angkutan sekolah tersebut merasa kesulitan untuk menjangkau sekolah mereka.

Hal itu disampaikan oleh salah satu sumber media ini di Dishub Kaltara yang minta identitasnya tak ditulis.  

Menurutnya, kenapa Bis bus sekolah hibah dari Kemenhub itu mangkrak, dikarenakan sampai saat ini tak ada anggaran untuk pengadaan bahan bakar minyak (BBM), dan masih dalam tahap pengajuan anggaran.

Ia menambahkan, kalau untuk siswa SLTA dalam kota Tanjung Selor tak masalah, selain banyak Siwa yang diantar dan dijemput keluarganya, angkutan kota juga bisa jadi alternatif sarana transportasi bagi para siswa tersebut.

Berbeda dengan siswa SMK yang letak sekolahnya jauh diluar kota. Tentu dengan tak beroperasi nya bus sekolah itu mereka merasa kesulitan untuk menjangkau sekolahnya.

Karena nya diharapkan pemerintah untuk segera mencari solusi secepatnya. Agar bus sekolah yang mangkrak tersebut bisa beroperasi kembali. * Sahri.