FOTO : JURNAL KALTARA / ISTIMEWA

- Pihak Keluarga Sudah Ajukan Permohonan Bantuan ke Biro Kesra Pemprov Kaltara
 
TANJUNG SELOR - Pasien penderita penyakit Gastroenteritis dan colitis of unspecified origin atas nama penderita Fitri Pusparini (21)  yang beralamat di Jalan PMD Tanjung Selor, Bulungan, Kalimantan Utara, mendesak untuk dilakukan operasi di RSUD Wahab Syahrani Samarinda Kalimantan Timur.

Namun hingga saat ini yang bersangkutan belum dirujuk ke Samarinda oleh pihak keluarga lantaran terbentur biaya.

Kondisi pasien saat ini sudah kian lemah, karena tak bisa makan dan buang air besar (BAB).

Oleh sebab itu, pihak keluarga berharap Pemerintah Provinsi bisa memberikan bantuan, agar pasien atas nama Fitri Pusparini ini bisa diterbangkan ke Samarinda untuk dirujuk ke RSUD AWS tersebut.

Saat berbincang dengan Rasyid, orang tua penderita dikediaman nya mengatakan, pihaknya sudah mengajukan permonan bantuan kepada Biro Kesra Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Utara, dan berharap permohonan itu segera direspon.

"Saya berharap satu dua hari kedepan anak saya sudah bisa dirujuk ke Samarinda, " ujarnya.

Sementara itu, untuk percepatan pihak kelurga juga memohon kepada Lembaga Adat Bulungan (LAB) untuk mempasilitasi usulan permohonan bantuan ke Biro Kesra tersebut.

Harapan lainnya, semoga program Kaltara peduli pasien tak mampu ini, terus berlanjut dan membantu warga Kaltara kurang mampu. * Sahri.