FOTO : JURNAL KALTARA / ISTIMEWA

TANJUNG SELOR - Program beasiswa Kaltara Cerdas, yang digagas oleh Gubernur Provinsi Kalimantan Utara, Dr H Irianto Lambrie, sejak beberapa tahun terakhir ternyata  mampu menggugah semangat warga dipedesaan khususnya bagi para pemuda  untuk mengejar ilmu Pendidikan melalui beberapa perguruan tinggi yang ada di Kalimantan Utara maupun diprovinsi lainnya.

Fakta itu terungkap saat berlangsung nya agenda Reses, Syarwani Spd M Si  anggota DPRD Kaltara , didesa Pejalin, Kecamatan Tanjung Palas, Bulungan, beberapa waktu yang lalu.

“Sesuai usulan warga Desa Pejalin untuk prioritas program beasiswa Kaltara Cerdas ini  akan saya teruskan kepada Pemprov Kaltara melalui Dewan Pendidikan, “ujar Syarwani.

Selain itu lanjutnya, warga juga meminta pembangunan infrastruktur berupa jalan lingkungan, dan pemenuhan kebutuhan dasar seperti kesehatan, Pendidikan serta air bersih.

Memang menyangkut pembangunan infrastruktur jalan ini ada pembagian kewenangan antara Pemprov maupun Pemerintah Kabupaten menyangkut status jalan. Namun hal itu bisa disinergikan dan dikomunikasikan lebih lanjut antara kedua belah pihak.

Sector pertanian dan perkebunan juga merupakan hal yang tidak kalah penting untuk diperhatikan. Diharapkan nantinya ada sentuhan kepada para petani ini, baik dari Pemerintah Provinsi maupun Pemkab Bulungan, agar pra petani yang ada bisa meningkatkan ekonomi mereka untuk menuju kesejahteraan yang lebih baik. * Sahri.