FOTO : JURNAL KALTARA / ISTIMEWA

TANJUNG SELOR - Rencana pembangunan rumah ibadah (Mesjid) dikelurahan Tanjung Palas Hulu, Kecamatan Tanjung Palas, Kabupaten Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara, saat ini masih terkendala anggaran.

Karenanya diharapkan kepedulian umat Muslim khususnya dan warga Tanjung Palas pada umum nya untuk bahu membahu bagaimana kendala percepatan pembangunan rumah ibadah atau mesjid  itu bisa segera teratasi.

Menurut Syarwani S Pd M Si, anggota DPRD Provinsi Kalimantan Utara, beberapa waktu lalu menyebutkan, terungkapnya kendala pembangunan rumah ibadah atau Mesjid dikelurahan Tanjung Palas Hulu tersebut disampaikan warga saat berlangsungnya agenda reses DPRD yang dilaksanakan nya belum lama ini.

Untuk pembangunan Mesjid tersebut sampai saat ini sejak awal tahun lalu sudah sampai pembangunan pondasi.

Untuk melaksanakan nya selain swadaya warga, bantuan hibah dari Pemkab Bulungan juga sudah diterima oleh panitia pembangunan.

"Untuk tahun anggaran 2020 mendatang kita berharap ada anggaran hibah bantuan sosial dari Pemprov Kaltara, " tegas Syarwani lagi.

Permasalahan peningkatan jalan lingkungan turut disampaikan warga. Rata-rata warga yang bermukim disana menginginkan kerusakan jalan lingkungan dimaksud bisa segera diperbaiki.

Memang lanjutnya, untuk status jalan tersebut masih milik kabupaten. Akan tetapi hal itu masih bisa diatasi dengan pola komunikasi dengan Pemprov Kaltara.

Artinya apakah nanti perbaikan nya dalam bentuk bankeu kepemkab, semuanya tergantung dari hasil koordinasi kedua belah pihak.

" Intinya semua hasil reses akan kita sampaikan kepada pemerintah, " tegas Syarwani. * Sahri.