FOTO : JURNAL KALTARA / ISTIMEWA

- Terima kasih Pak Gubernur, Dengan program jemput pasien tak mampu Fitri terbantu
 
TANJUNG SELOR - Masih ingat Fitri Pusparini (21), warga jalan PMD Tanjung Selor Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara yang diduga mengidap penyakit Gastroenteritis dan colitis of unspecified origin saat ini sudah sembuh dan hanya rawat jalan setiap tiga hari sekali di RSUD Tarakan.

Diketahui sebelum diberangkatkan ke Tarakan dengan bantuan program jemput pasien tak mampu yang digagas oleh Pemprov Kaltara pada tanggal 29 November 2019 lalu, Fitri Pusparini sempat dirawat semalam di RSUD Tanjung Selor, setelah kondisi nya memungkinkan untuk dirujuk ketarakan Fitri diangkut dengan ambulance air bersama keluarga yang mendampingi untuk dirujuk ke RSUD Tarakan tersebut.

Melalui pesan WhatsAPP keredaksi media ini, Anggi, kakak kandung Fitri menjelaskan bahwa adiknya sudah sembuh dan tak jadi dirujuk ke RSUD Abdul Wahab Syahrani Samarinda sebagaimana rekomendasi medis sebelum nya.

"Setelah menjalani CT Scant adik Fitri sudah boleh pulang dan hanya butuh kontrol setiap tiga hari sekali, " kata Anggi.

Ia menambahkan bahwa sejak pukul 15.00 Wita siang tadi Fitri sudah keluar dari RSUD Tarakan, dan nginap sementara dirumah keluarga selama menjalani chek up.

"Saya atas nama keluarga patut menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak Dr H Irianto Lambrie, Gubernur Provinsi Kalimantan Utara, " ucap Anggi.

Karena melalui program jemput pasien tak mampu yang digagas oleh Gubernur keluarga Fitri dapat terbantu. * Sahri.