FOTO : JURNAL KALTARA / ISTIMEWA

TANJUNG SELOR - Keakraban Jokowido Presiden Republik Indonesia, dengan Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie cukup tergambar jelas dengan foto selfy keduanya saat kunjungan Kerja Presiden ke Kalimantan Utara beberapa waktu lalu.

Karena itu dengan kunjungan  Jokowi ke empat kalinya ke Kalimantan Utara diharapkan Diharapkan berdampak positif terhadap provinsi paling bungsu di Indonesia itu.

Menurut Irianto Lambrie dilaman Facebook probadinya menyebutkan, pada prinsipnya kunker Presiden ke Kaltara, selain keputusan Presiden sendiri, juga merupakan "acara" Pemprov Kaltara, mengingat kunker Presiden tersebut adalah atas usulan dan undangan dari Gubernur Kaltara, Dr. H. Irianto Lambrie pada saat bertemu Presiden di Istana Negara, Jum'at, 8 Nopember 2019 lalu.

Dan itu dikonfirmasi kembali oleh Gubernur pada hari Rabu, 13 Nopember 2019 pada Rakornas Pemerintah dan Forkompimda di Sentul International Convention, Bogor, belum lama ini.

Dengan kesedian Presiden ke Kaltara, Gubernur berharap seluruh jajaran Pemprov (Ka OPD/Biro) dan Pemkab/Pemkot, termasuk masyarakat di Kaltara harus mampu secara cerdas dan maksimal bekerjasama memanfaatkan kunker Presiden ke Kaltara, yang direncanakan pada 18 - 19 Desember 2019, kemarin, untuk kepentingan akselerasi pembangunan di Kaltara, sekaligus untuk menyampaikan aspirasi bagi pemecahan masalah yang dihadapi yang memerlukan kebijaksanaan dan keputusan Presiden.

"Mari kita tingkatkan semangat kerjasama yang harmonis dan suasana yang aman dan damai untuk kemajuan dan kesejahteraan Kaltara, " ajak Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie. * Sahri.