FOTO : JURNAL KALTARA / ISTIMEWA

TANJUNG SELOR - Menyangkut Bantuan Keuangan (Bankeu) kepada Pemerintah Kabupaten Kota se Kalimantan Utara (Kaltara), kewenangan nya ada pada Pemerintah Provinsi, tentunya melalui persetujuan Gubernur sebagai pimpinan daerah.

"Untuk mendapatkan Bankeu tersebut tentunya melalui usulan dari kabupaten kota dan disetujui oleh Gubernur, " ujar Jufri Budiman, Sekretaris Komisi III kepada media ini beberapa waktu yang lalu.

Diketahui, hasil pantauan media ini diseputaran kota Tanjung Selor sebagai ibukota Kabupaten Bulungan dan pusat Pemerintahan Provinsi Kalimantan Utara, hampir "dikepung" oleh jalan-jalan raya yang kerusakan nya cukup parah.

Misalnya jalan raya Kelurahan Selimau hingga kejalan raya menuju objek wisata Sslimau Park. Kerusakan jalan raya Cendana disamping Pasar Induk Tanjung Selor, kerusakan jalan dihujung jalan Sabanar Lama menuju Jalan Sengkawit dan Jalan Selimau juga tak kalah hebat kerusakan nya.

Sehingga sangat menyulitkan berbagai jenis kendaraan yang melintasi jalan tersebut, terutama saat musim hujan seperti sekarang.

Kendari demikian, diharapkan pada tahun anggaran ini, kerusakan jalan yang ada disekitar kita Tanjung Selor sebagai ibukota dan pusat pemerintahan bisa segera dilakukan perbaikan sebagaimana mestinya supaya kenyamanan dan keamanan masyarakat saat melintas dapat terjamin dengan baik. * Sahri.