FOTO : JURNAL KALTARA / ISTIMEWA

TANJUNG SELOR - Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Utara, Norhayati Andris, meminta kepada Pemprov Kaltara untuk segera melakukan pelantikan kepada calon pejabat struktural mulai dari pejabat eselon II, III dan IV dilingkungan pemerintah provinsi.

Dengan harapan agar beberapa kegiatan yang masih stagnan dibebeberapa OPD bisa segera dilaksanakan.

Memang lanjutnya, regulasi soal pelantikan pejabat struktural dimakaud regulasinya ada pada Pemprov. Namun pelantikan dimaksud jangan juga sampai berlarut-larut.

"Harapan kita dari DPRD kalau yang bisa diselesaikan hari ini segeralah dituntaskan, " ujarnya.

Selain itu Ia juga berharap supaya secepatnya Sekretaris DPRD depenitif juga segera bisa dilantik bersama-bersama dengan pejabat lain nya nanti. Agar seluruh kegiatan yang sudah diprogramkan bisa  dilaksanakan sebagaimana mestinya.

Menyangkut keberadaan pejabat struktural eselon II, III dan IV dilingkungan DPRD Provinsi Kalimantan Utara, Norhayati mengatakan sepenuh nya menjadi kewenangan dan kebijakan pemerintah, pihak dewan hanya sebatas kontrol terhadap semua kebijakan tersebut.

Termasuk kebijakan mengangkat personel Pegawai Tidak Tetap (PTT) dilingkungan Sekretariat DPRD Provinsi Kalimantan Utara. * Sahri.