FOTO : JURNAL KALTARA / ISTIMEWA

MALINAU - Selama kurun waktu lebih kurang 7 tahunan Provinsi Kalimantan Utara terbentuk, iklim berusaha untuk usaha ekonomi kecil menengah terus bergerak dinamis.

Hal itu disampaikan oleh Iksan Warga Jalan Swadaya Malinau, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara kemedia ini siang kemarin.

Menurut Iksan sapaan akrab nya menyebutkan, berkat kepiawaian Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie, selama menjabat sebagai Gubernur Kaltara, meloby pusat untuk menggelontorkan anggaran ke Kaltara perekonomian daerah terus membaik.

"Kenapa saya mengatakan demikian iklim ekonomi Kaltara terus bergerak dinamis, karena usaha kecil seperti menjual pakan ternak dan ikan yang saya usahakan selama ini terus berkembang, " tutur Iksan.

Termasuk usaha saya disektor jual beli kendaraan bekas seperti mobil dan motor selalu saja diburu pembeli. Dan selalu kekurangan stok.

Percepatan sumber daya manusia juga cukup lumayan pesat. Ini dibuktikan dengan keluarga saya yang hampir semunya menjadi sarjana, berkat program bantuan beasiswa Kaltara cerdas.

Pembinaan kerohanian masyarakat tidak luput dari perhatian pemerintah. Dengan bantuan pembangunan rumah ibadah bagi pemeluk agama saat ini di Kalimantan Utara terus bertambah.

" Secara peribadi saya berharap pak Irianto Lambrie bisa melanjutkan kepemimpinan nya sebagai Gubernur Kaltara di periode kedua nanti, " kata Iksan. * Sahri.