FOTO : JURNAL KALTARA / ISTIMEWA

TANJUNG SELOR - Pembangunan di Provinsi Kalimantan Utara diyakini akan maju pesat. Seiring dengan kesiapan pemerintah pusat untuk menggelontorkan anggaran hingga mencapai Rp 500 .an Triliun.

"Dalam hal ini saya angkat topi angkat jempol terhadap upaya Pemerintah Provinsi dalam hal ini Gubernur Kaltara sukses meloby dan meyakinkan pemerintah pusat untuk fokus membangun Kaltara disegala bidang, " tegas Heru Rackhmady, salah satu tokoh masyarakat Kaltara kepada media ini, Jumat 17/1/2020.

Investasi, yang tidak kalah penting adalah pembangunan PLTA Kayan, KIPI Tanah Kuning, dan pembangunan dan peningkatan beberapa Bandara yang ada di Kaltara.

Menurut Heru, masalah membangun tidak segampang yang dibayangkan, namun pemerintah tetap bisa melaksanakan nya.

Tentu dalam pelaksanaan nya timbul pro dan kontra dimasyarakat. Itu sangat liar biasa dan berhasil dilewati dengan niat tulus.

Kalau saja dalam melaksanakan nya pihak pemerintah menuruti keinginan warga yang sedikit kontra tentu tidak bisa dilaksanakan, dan pembangunan tidak bisa berjalan sebagaimana mestinya.

Untuk melihat keberhasilan pembangunan di Kaltara, jangan sepotong-sepotong, tapi secara luas dan komprehensif dan lengkap.

Maksudnya ketika hanya berbicara suatu daerah atau tempat, seperti jalan transmigrasi atau beberapa ruas jalan yang rusak dan itu hanya sebagian atau parcial, dan itu belum tersentuh saja nanti kemungkinan akan segera  diperbaiki. * Sahri/bersambung.