FOTO : JURNAL KALTARA / ISTIMEWA

TANJUNG SELOR - Minim nya perhatian Pemerintah terhadap perbaikan infrastruktur di Kecamatan Bunyu Kabupaten Bulungan Provinsi Kalimantan Utara, mengundang keperihatinan.

Hasil pantauan media ini menyebutkan, saat ini kecamatan Bunyu tidak hanya dikepung oleh sejumlah fasilitas jalan raya yang rusak. Alur sungai yang dilalui oleh masyarakat nelayan menuju laut lepas juga kondisinya saat ini sudah terjadi pendangkalan yang cukup signipikan.

Sebut saja Sungai Buaya nama sungai dimaksud, untuk supaya bisa dilalui oleh perahu dengan mudah, terpaksa masyarakat bahu membahu melakukan penggalian dengan cara manual alias dicangkul.

Namun perbaikan dengan cara demikian tidaklah sesuai hasil yang diharapkan. Karena hanya dengan hitungan Minggu sungai buaya tersebut kembali dangkal.

Padahal bila dicermati, kecamatan Bunyu merupakan kecamatan andalan bagi Kabupaten Bulungan dan Provinsi Kalimantan Utara untuk meraup pendapatan asli daerah (PAD).

Lantaran selain kaya minyak dan gas alam. Kecamatan Bunyu juga sebagai salah satu kecamatan penghasil batu bara.

Karena nya warga berharap, pada tahun anggaran ini. Baik fasilitas jalan, normalisasi sungai, maupun perbaikan infrastruktur kemasyarakatan lainnya dapat menjadi atensi pemerintah untuk dianggarkan, baik oleh Pemkab Bulungan maupun Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara. * Sahri.