FOTO : JURNAL KALTARA / ISTIMEWA

TANJUNG SELOR - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ke 1 tahun 2020 di Jakarta beberapa waktu lalu menghasilkan beberapa agenda penting.

Diantara nya memberi pemahaman tentang ideologi Pancasila kepada seluruh kader partai.

Menurut Ketua DPC PDIP Kabupaten Bulungan, Markus Juk, kemarin, mengatakan, sebagai kader PDIP juga diharapkan bisa memperhatikan hak-hak masyarakat ketika para kader bisa menduduki jabatan politik didaerah.

Dalam Rakernas itu juga, menghasilkan beberapa agenda penting lainnya yang disampaikan dan harus ditindaklanjuti oleh pemerintah pusat.
 
Dan wajib diperjuangkan oleh anggota DPR RI dari PDIP.

Terkait Pilkada serentak, Markus Juk menambahkan,  sesuai himbauan ketua Umum Ibu Megawati dan Sekjend PDIP, harus memperioritaskan kader untuk didorong maju sebagai calon dan calon  tersebut harus keluar sebagai pemenang.

Khusus Pilgub dan Pilbup di Kalimantan Utara,PDIP tetap mengacu kepada hasil survey. Karena sudah ada kesepakatan bersama dan siapa pun kader yang memiliki elektabilitas yang tinggi maka figur tersebut lah yang harus maju didorong sebagai bakal calon kepala daerah atau wakil kepala daerah.

"Sesuai amanat ketua umum Ibu Megawati Soekarno Putri semangat PDIP di Pilkada serentak tahun ini harus seperti Pilkada tahun lalu, kader PDIP harus menang, " tutup Markus Juk. * Sahri.