FOTO : JURNAL KALTARA / ISTIMEWA

TANJUNG SELOR - Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Utara, Norhayati Andries, mengaku kaget, lantaran Kecamatan Lumbis Ogong Kabupaten Nunukan, tak mendapat anggaran Subsidi Ongkos Angkut (SOA) barang tahun anggaran 2020 ini.

"Sampai saat ini saya belum tau daerah mana saja yang mendapat dan tidak mendapat SOA pada tahun anggaran ini, termasuk Kecamatan Lumbis Ogong yang tak lagi mendapatkan lagi anggaran itu, " terang Norhayati Andries, Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Utara diruang kerjanya, Senin, 20/1/2020.

Seharusnya kata dia, jangan sampai ada daerah-daerah terpencil yang tak mendapatkan itu. Terutama seperti Lumbis Ogong yang alur transportasinya hanya bisa dilalui melalui jalur sungai.

Termasuk daerah wilayah perbatasan yang ada dikabupaten Malinau juga jangan sampai tidak mendapat fasilitas yang sama.

"Kalau pun Lumbis Ogong ini terlewati untuk dianggarkan SOA nya, saya minta ini dievaluasi kembali oleh Dinas tekhnis yang menangani SOA untuk meninjau ulang bagaimanapun Lumbis Ogong SOA nya harus dianggarkan, " imbuh Norhayati Andries.

Karena, Kecamatan Lumbis Ogong juga merupakan bagian dari daerah terpencil dan bagian dari Provinsi Kalimantan Utara.

Artinya, untuk SOA Kecamatan Lumbis Ogong pada tahun ini  harus mendapatkan kembali anggaran SOA seperti tahun anggaran 2019 lalu. * Sahri.