FOTO : JURNAL KALTARA / ISTIMEWA

TANJUNG SELOR - Keinginan Warga Salimbatu, Tanjung Palas Tengah, Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara, memiliki Gedung Sekolah SMA Negeri sangat menggebu-gebu, buktinya lahan untuk rencana membangun gedung sekolah tersebut sudah mereka hibahkan kepada pemerintah.

Hibah itu langsung diterima oleh Kepala Dinas Pendidikan Nasional Provinsi Kalimantan Utara, Sigit Muryono, berapa waktu yang lalu.

Dimana surat dokumen hibah lahan diserahkan pada hari Senin,11/3/ 2019 lalu.

Yang diserahkan ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kaltara.

Hal ini juga merupakan sejarah bagi warga Kecamatan Tanjung Palas Tengah khususnya warga Desa Salimbatu agar dapat memiliki Sekolah SMA negeri.

Yang mana mewakili masyarakat, Kepala desa Salimbatu, Asnawi di dampingi oleh Hairul,S.Sos mantan Camat Tanjung Palas Tengah, kepada Bapak DR. H. Sigit Muryono, M.Pd. Kons Kadisdikbud Provinsi Kalimantan Utara di dampingi oleh pejabat eselon di lingkungan Disdikbud propinsi kaltara.

Artinya, sesuai harapan masyarakat dalam waktu yang tidak lama lagi keinginan warga Kecamatan Tanjung Palas Tengah untuk memiliki gedung SMA Negeri akan segera terwujud.

Agar menjadi perhatian pemerintah Provinsi, Kamis ,28/2/ 2019 . Warga Salimbatu melaksanakan 
Kegiatan pembersihan lahan rencana pembangunan gedung SMAN tersebut

"Sejarah baru bagi masyarakat Tanjung Palas Tengah khususnya warga desa Salimbatu karena di lahan yang dibersihkan itu akan dibangun SMA Negeri 1 Tanjung Palas Tengah.

"InsyaAllah pada Tahun 2020 pasti dibangun ,Mohon dukungan dan do'a restu seluruh warga Kecamatan Tanjung Palas Tengah. 
Dan kita akan bangga bercerita kepada anak cucu kita nanti bahwa kitalah yang pertama kali merintis membersihkan lahan sekolah ini, " ujar warga disela kerja bakti pembersihan lahan.

Diketahui sebelum nya, Selasa, 26/2/ 2019.
Peninjauan lokasi pembangunan SMA Negeri Tanjung Palas Tengah oleh, Hasanuddin ,Kepala Bidang Pembinaan SMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Kalimantan Utara beserta staff, didampingi oleh Hairul,S.Sos mantan Camat Tanjung Palas Tengah,  Puad,SE Sekcam Tanjung Palas Tengah,beserta beberapa orang staff .

Warga juga sudah menyerahan Dana pembebasan lahan untuk pembangunan SMAN Salimbatu Kecamatan Tanjung Palas Tengah, dari  Asnawi selaku Kepala Desa Salimbatu kepada Koordinator Percepatan Pembangunan SMA Negeri,  Puad,SE Sekcam Tanjung Palas Tengah yang disaksikan oleh Camat dan  H Dt Amir Tajuddin tokoh masyarakat. * Sahri.