FOTO : JURNAL KALTARA / ISTIMEWA

TANJUNG SELOR - Lantaran tak terakomodir untuk mendapatkan anggaran Subsidi Ongkos Angkut (SOA) barang tahun anggaran 2020, Camat Lumbis Ogong (LO) Kabupaten Nunukan, Ajukan surat Usulan kepada Gubernur Provinsi Kalimantan Utara, cq Dinas Perindustrian Perdagangan dan UKM.

Surat usulan tersebut bernomor, 510/03/Ek/ClO/I/2020, tanggal, 23 Januari 2020. 

Dimana sesuai point surat usulan ke Gubernur tersebut, masyarakat Lumbis Ogong, tetap berharap kegiatan SOA dimaksud bisa dilaksanakan di daerah mereka pada tahun anggaran 2020 ini.

Dengan pertimbangan, jarak antar desa-desa di Lumbis Ogong sangat berjauhan. Transportasi distribusi barang dan masyarakat menuju kecamatan Lumbis masih tergantung dengan moda transportasi sungai yang biayanya cukup tinggi.

Kecamatan Lumbis Ogong juga masih termasuk kecamatan perbatasan dengan negara tetangga Malaysia walaupun sudah dimekarkan menjadi tiga yaitu Kecamatan Lumbis Ogong, Kecamatan Lumbis Pansiangan dan Kecamatan Lumbis Hulu.

Dimana masih terdapat lima desa yang berbatasan langsung dengan Malaysia, antara lain desa Labuk, desa Limpakon, desa Linsayung, desa Sanal dan desa Tumantalas.

Merujuk empat perihal yang disampaikan, pihak kecamatan Lumbis Ogong berpendapat Lumbis Ogong berhak untuk mendapatkan anggaran SOA tahun anggaran 2020.

Surat usulan tersebut ditandatangani oleh Dauth Camat Lumbis Ogong, dengan tembusan masing-masing, kepada Sekprov Kaltara, DPRD Kaltara, Kepala DPKAD Setprov Kaltara dan Kepala BNPP Provinsi Kalimantan Utara. * Sahri.