FOTO : JURNAL KALTARA / ISTIMEWA

- Mendorong Dr H Irianto Lambrie Pimpin Kaltara di Periode Kedua

TANJUNG SELOR - Gema salam dua periode untuk Gubernur Kaltara tidak hanya bergema dikalangan milenial di perkotaan saja, warga desa juga sudah mulai meneriak kan gaung yang sama, berharap kepada Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie melanjutkan kepemimpinan nya pada periode kedua.

Salah satu nya suara warga desa itu disuarakan oleh Hermansyah alias Katuy, salah satu petani muda Kampung Baratan, desa Gunung Seriang, Kabupaten Bulungan.

Menurutnya, selama terbentuknya Provinsi Kalimantan Utara, sudah banyak perubahan yang dirasakan oleh masyarakat khususnya bagi warga kampung Baratan.

"Sektor kebutuhan dasar seperti penerangan, kesehatan dan pendidikan sudah lumayan baik, ' kata Hermansyah.

Bila dulu sebelum ada Kaltara, untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP), anak-anak kampung Baratan harus ke Tanjung Palas. 

"Tapi saat ini sudah ada SLTP di Baratan, " ucap Herman.

Sektor pertanian juga sudah terbilang maju pesat. Khususnya pada pengembangan tanaman hortikultura, seperti tanaman buah-buahan.

"Saya dan warga berharap kepada bapak Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie mau berkunjung kekampung kami sebagaimana beliau pernah mengunjungi kampung-kampung lain yang ada di Kaltara, " tegas Hermansyah.

Melihat potensi peternakan sapi apa bila dikembangkan di kampung Baratan, tidak lah berlebihan bila ada bantuan ternak tersebut disana, masyarakat  bisa meningkatkan tarap hidupnya. * Sahri.