FOTO : JURNAL KALTARA / ISTIMEWA

- Yang diprediksi akan Maju Sebagai Calon Gubernur Dan Wakil Gubernur Kaltara
 
Dukungan Partai Demokrat kepada Yansen TP Bupati Kabupaten Malinau, untuk maju sebagai calon Gubernur atau Wakil Gubernur Kaltara, di Pilkada serentak nanti, membuat peta politik di Provinsi termuda itu otomatis berubah.

Apa lagi sosok Yansen TP digadang-gadang akan berpasangan dengan Udin Hianggio Wakil Gubernur Kaltara sekarang, tentu akan mampu mendulang dukungan yang signipikan, dan layak menjadi oerhitunhan.

Sosok Yansen TP sebagai Bupati Malinau dua periode, tentu sudah mendapat tempat dihati masyarakat yang dipimpin nya. Ditambah keberhasilan program Gerbang Dema yang sukses membangun Malinau dari pinggiran juga dinilai cukup berhasil.

Tak lah berlebihan seorang Agus Harimurti Yudhoyono menilai sosokvYansen adalah salah satu kader terbaik Partai Demokrat.

 Sebagai Ketua DPD dan Bupati Malinau selama dua periode.

Artinya sudah banyak yang Yansen abdikan untuk masyarakat di Kaltara dan ketika ada keinginan untuk berkiprah lagi untuk masyarakat bukan hanya di Malinau tapi di kabupaten dan kota lain di Kaltara kedepan.

AHY katakan hal itu, tentu disambut dengan suka cita dan Partai Demokrat memberikan dukungan penuh agar Yansen siap dan sukses pada Pilgub Kaltara nanti.

Demikian pula sosok H Udin Hianggio, pengalaman nya sudah tidak perlu diragukan. Pernahemjabat Ketua DPRD Tarakan, Walikota Tarakan, Wakil Gubernur Kaltara sekarang, dari segi pengalaman sebagai pemimpin sudaj cukup diperhitungkan. *
 
Oleh : Sahriansyah.