FOTO : JURNAL KALTARA / ISTIMEWA

- Usualan Dari Masyarakat Melalui Pihak Kecamatan Harus Segera di Sampaikan ke Pemkab Nunukan dan Pemprov Kaltara
 
TANJUNG SELOR - Persoalan keinginan warga desa Sumentobol, berserta 12 Des lain nya yang tergabung dalam  kelompok  Labang, Kecamatan Lumbis Pansiangan, Kabupaten Nunukan yang minta lahan didesa mereka diprogramkan untuk pematangan laha  oleh Pemkab Nunukan maupun Pemprov Kaltara disaran kan segera membuat usulan kepemerintah.

"Kalau bisa segera buat usulan sampaikan kepada pemerintah dengan salah satu tembusan surat ke DPRD Provinsi Kalimantan Utara, " ujar H Andi Kasim, anggota DPRD Provinsi Kalimantan Utara dari daerah pemilihan Kabupaten Nunukan kepada media ini beberapa waktu yang lalu.

Ia juga menambahkan, dengan luasan lahan di 13 desa yang ingin dimatangkan tentu nya sangat membutuhkan biaya yang besar.

"Saya juga menyarankan kalau memang usulan dari warga kecamatan Lumbis Pansiangan sudah ditangan pemerintah, hendaknya OPD tekhnis yang membidangi segera melakukan lobi kepemerintah pusat agar ada anggaran bantuan khusus digelontorkan ke Kaltara untuk mengatasi masalah pematangan lahan tersebut.

"Saya yakin 13 desa yang mengusulkan pematangan lahan ini merupakan daerah perbatasan negara, tentu ada prioritas khusus dari pemerintah pusat, " ujar H Andi Kasim lagi.

Diketahui, Medan di 13 desa yang berada dalam kelompok desa Labang, Kecamatan Lumbis Pansiangan, Kabupaten Nunukan merupakan daerah perbukitan, tentu menyulitkan warga masyarakat untuk membangun rumah tinggal.

Demikian pula pemerintah akan kesulitan untuk membangun fasilitas perkantoran disana.
Solusi satu-satunya untuk memudahkan, bukit dan gunung yang ada harus digusur rata.  * Sahri.