FOTO : JURNAL KALTARA / ISTIMEWA

- Pemkab Nunukan Dan Pemprov Kaltara dihatapkan membantu
 
NUNUKAN - Setelah ditemukan nya Balita atas nama Azam di Bulungan yang menderita penyakit epidermolosis bulosa dan gizi buruk,  kembali ditemukan remaja bernama Wikno (17 thn) warga Desa Bulu Mengolom, Kecamatan Lumbis Ogong, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara, menderita penyakit tumor paru, dan tidak mampu membiayai pengobatan nya.

Diketahuinya Wikno yang menderita penyakit kanker  paru-paru tersebut, oleh Ainun, salah satu komunitas yang bergerak di bidang sosial saat mengadakan riset didesa tersebut.

"Orang tua Wikno bingung sudah tak bisa berbuat apa-apa untuk merujuk anak nya ke rumah sakit yang mampu mengobati penyakit kanker paru-paru tersebut, termasuk siapa yang bisa mengatakan agar bisa dibantu oleh pemerintah, " tutur Ainun.

Terpaksa untuk sementara Ainun berkoordinasi dengan Pemkab Nunukan. Sambil menjalankan donasi kepada para donatur yang bersimpati dengan penderitaan Wikno.

Iya juga menambahkan, Wikno pernah dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Malinau, dan sesuai arahan pihak RSUD Wikno sebaiknya dirujuk ke Samarinda atau ke RSUD yang ada di kota Makasar.

"Wikno sudah 5 tahun mengidap penyakitnya, sekarang nadanya makin bertambah kurus, " tutur Ainun.

Diketahui, Wikno adalah putra dari pasangan bapak Juhin dan ibu Siok. * Sah