FOTO : JURNAL KALTARA / ISTIMEWA

- Usulan Pemkab Bulungan ke Pusat Yang Dikawal Oleh Dedy Ssitorus Membuahkan Hasil

TANJUNG SELOE - Usulan Bupati Bulungan, yang disampaikan ke Direktur Utama PT Pertamina Pusat, dimana usulan itu dikawal langsung secara intens oleh Dedi Yefry Hanteru Sitorus anggota DPR RI Perwakilan Kalimantan Utara membuahkan hasil yang baik.

Dimana pada tahun ini rencananya PT Pertamina akan membangun Pelabuhan Rakyat di Kecamatan Bunyu, Kabupaten Bulungan tersebut.

"Selain membangun pelabuhan rakyat, pihak Pertamina juga akan membantu pengerukan sungai Buaya di Bunyu, " kata Dedi Sitorus melalui pesan WhatsAPP kemedia ini beberapa waktu yang lalu.

Artinya lanjut Dedi, PT Pertamina sudah siap berkerjasama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) agar diwilayah kerjanya Pertamina itu bisa dialokasikan kebutuhan pembangunan, tinggal pemerintah pusat mengalokasikan dananya.

"Provosal Bupati Bulungan juga sudah saya sampaikan, dan Menteri Perhubungan (Menhub) berjanji segera membahasnya, " tutur Dedi Yefry Hanteru Sitorus.

Usulan Bupati Bulungan lainnya yang sudah disampaikan oleh Dedi kepada Pemerintah Pusat melalui Kementerian yang membidangi diantaranya,  peningkatan  jalan diwilayah Pedalaman seperti kecamatan Peso dan beberapa kecamatan lain nya di Provinsi Kalimantan Utara.

"Soal usulan peningkatan jalan diwilayah Pedalaman juga sudah saya sampaikan ke Kementerian PU, " pungkas Dedi Yefry Hanteru Sitorus. * Sahri.

 

"