FOTO : JURNAL KALTARA / ISTIMEWA

- Potensi Anyaman Rotan Menjanjikan Untuk Dikembangkan

TANJUNG SELOR - Ibu-ibu dari Desa Long Beluah Kecamatan Tanjung Palas Barat, Bulungan, Kalimantan Utara, khususnya para ibu yang memiliki bakat dibidang anyaman rotan berharap ada pembinaan dari Pemkab Bulungan maupun Pemprov Kaltara kepada mereka.

"Kita meminta kepada Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi UKM (DIsperindagkop) segera tanggap untuk melakukan pelatihan kepada para ibu di desa Long Beluah khususnya dan Kecamatan Tanjung Palas Barat pada umumnya, " tegas Markus.

Markus Juk yang juga politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini menambahkan,  bahwa jumlah ibu+ini yang minta dilatih dibidang kerajinan dari rotan ini sekitar lebih kurang 20 hingga 30 orang.

"Keinginan ini disampaikan saat berlangsungnya agenda Reses saya disana, " ungkap Markus Juk.

Ia juga menambahkan, potensi rotan yang ada disekitar desa Long Beluah sangat berlimpah, sayang apa bila potensi itu tidak dimanpaatkan oleh masyarakat.

Bukan mustahil nantinya bila kerajinan anyaman rotan ibu-ibu ini kelak bisa menambah ekonomi keluarga. Sekaligus bisa mengangkat nama baik daerah dibidang anyam-anyaman rotan dimasa yang akan datang. * Sahri.