FOTO : JURNAL KALTARA / ISTIMEWA

TANJUNG SELOR - Datuk Buyung Perkasa, Ketua Lembaga Adat Kesultanan Bulungan bersama dengan pengurus dan anggota  Lembaga Adat Kesultanan Bulungan menyatakan sikap mendukung pelaksanaan Pilkada tahun 2020 yang aman,  tertib dan lancar.

Demikian pernyataan sikap tersebutm

1. Mendukung  pemerintahan yang demokrasi melalui penyelenggaraan Pilkada Gubernur dan wakil gubernur kaltara serta Bupati dan wakil Bupati Bulungan tahun 2020 yang aman dan damai.

2. Tidak akan melakukan aksi dalam bentuk apapun yang dapat menimbulkan keresahan maupun perpecahan di masyarakat dalam pelaksanaan Pilkada tahun 2020 demi keamanan dan ketertiban diwilayah Kalimantan Utara khususnya kabupaten Bulungan. 

3. Mendukung Pihak Kepolisian khususnya Polres Bulungan dalam rangka pengamanan Pilkada tahun 2020 di Kabupaten Bulungan dengan menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah Kabupaten Bulungan. 

4. Lembaga Adat Kesultanan Bulungan memghimbau kepada masyarakat Bulungan untuk mendukung pelaksanaan Pilkada tahun 2020 di Kabupafen Bulungan dan tidak mendukung adanya berita hoax yang dapat menimbulkan keresahan terhadap warga diwilayah Kalimantan Utara khususnya Kab. Bulungan.

Adapun pernyataan sikap itu disampaikan, kemarin  sore pukul 16.00 Wita dirumah almarhum Datu Mansyoer Pemangku Kesultanan Bulungan peripde 1925 sd 1930 di Tanjung palas. * Sahri.