FOTO : JURNAL KALTARA / ISTIMEWA

- Untuk Memutus Mata Rantai Penyebaran Pandemi Covid - 19

MALINAU -Langkah-langkah yang diambil oleh Pemerintah Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, untuk memutus mata rantai Pandemi  virus Corona atau Covid - 19 diapresiasi oleh DPRD Provinsi Kalimantan Utara. 

Menurut Hendri Tuwi, menyebutkan, dengan ditempatkan nya pertugas yang memeriksa kondisi tubuh manusia dipelabuhan kedatangan dan bandar udara serta dipintu-pintu masuk untuk melakukan pengecekan merupakan sebuah langkah tepat.

"Kebetulan hari ini saya ada perjalanan dari dari Kab Nunukan - Tarakan - Malinau. Tadi saya perhatikan di bandara Nununukan dan Tarakan tidak ada kegiatan atau tindakan pemeriksaan di pintu kedatangan. Sementara di bandara R.A Besing dan Pelabuhan Malinau Speedboat Malinau, terlihat ada petugas dari gabungan dinas melakukan pemeriksaan kepada para penumpang di pintu kedatangan, " ujar  Hendri Tuwi.

Semoga lanjutnya, dengan upaya dan tindakan pencegahan yang seperti yang dilakukan ini dapat bermanfaat banyak guna meminimalisir penyebaran virus Corona di wilayah Kab. Malinau dan sekitarnya.

Yang tidak kalah pentingnya, imbuh Hendri Tuwi, pemerintah juga harus intens melakukan sosialisasi, menyampaikan informasi-infornasi yang dianggap penting untuk masyarakat. Serta memastikan ketersediaan bahan-bahan kebutuhan pokok masyarakat di pedalaman perbatasan yang berbatasan langaung dengan negara tetangga.  

"Kita berharap untuk jangka pendek pasokan sembako, gas LPG,  dari negara tetangga Malaysia   untuk warga Krayan,  Apau Kayan dan Kabudaya bisa lancar, " tutup Hendri Tuwi. * Sahri.