FOTO : JURNAL KALTARA / ISTIMEWA

- Gedung PKK Bulungan Sudah Dianggap Tidak Memadai Untuk Beraktivitas, Dewan Juga Minta Gubernur Segera Bangun Gedung DPRD Yang Baru
 
TANJUNG SELOR - Gedung PKK milik Pemkab Bulungan, yang saat ini digunakan oleh DPRD Provinsi Kalimanan Utara (Kaltara) untuk beraktivitas dinilai sudah kurang layak untuk digunakan, karena nya pihak dewan mengusulkan kepada Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie meminjam Gedung DOM milik Pemkab Bulungan untuk dipakai oleh DPRD berkantor.

"Kita sudah mengusulkan  kepada pak Gubernur untuk meminjam DOM milik Pemkab Bulungan, dan gedung PKK yang digunakan oleh dewan saat  ini dikembalikan, " terang Norhayati Andris, Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Utara kepada media ini beberapa waktu yang lalu.

Menurut Norhayati Andris, Karen nantinya kalau Gedung DOM itu direnovasi dibuat kamar-kamar sangat memadai untuk berbagai kegiatan dewan,, disamping itu lapangan parkir yang ada juga sangat luas.

Artinya dalam hal ini pihak dewan juga tetap meminta agar Gubernur Kaltara segera berkomunikasi dengan Pemkab Bulungan, untuk meminjam Gedung DOM tersebut.

Kedepan lanjut Norhayati, pihak dewan tidak mendesak pemerintah membangun gedung DPRD yang baru, namun sudah sewajarnya dewan punya gedung sendiri, artinya kalau Pemprov punya kantor DPRD juga wajib harus demikian.

Agar supaya ada identitas atau ikon sebuah daerah terlihat, sebagaimana daerah lain nya di Indonesia. *Sahri