FOTO : JURNAL KALTARA / ISTIMEWA

TANJUNG SELOR - Rencana Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) meminjam Gedung DOM milik Pemkab Bulungan, sebagai kantor bakal "dihadang" oleh pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kabupaten.

"Kami sarankan untuk melirik gedung lain, bukan fasilitas publik seperti gedung DOM, " ujar Heru Rahmadi, Ketua KONI Kabupaten Bulungan, kepada media ini melalui pesan WhatsAPP beberapa waktu lalu.

Ia juga menambahkan, selaku ketua KONI tetap mendukung untuk berjalan nya roda pemerintahan baik itu Pemprov Kaltara, DPRD maupun Pemkab Bulungan.

Mengingat DOM adalah gedung fasilitas publik di bidang olahraga, oleh sebab itu jangan dipergunakan untuk kantor. Apa lagi sementara ini kabupaten Bulungan juga masih kekurangan sarana dan prasarana olahraga.

Contohnya  masih banyak cabang olahraga yang membutuhkan fasilitas latihan memadai, salah satunya dari sekian cabang olahraga yang belum mempunya fasilisas tempat latihan adalah olahraga beladiri.

Dimana cabang olahraga ini sementara masih menggunakan fasilitas publik yang lain seperti pendopo lapangan aghatis dan itupun jika tidak ada kegiatan di lapangan agatis tersebut.

"Nah kalau dilapangan aghatis  ada kegiatan terpaksa cari tempat latihan yang lain, " tutup Heru. * Sahri.