FOTO : JURNAL KALTARA / ISTIMEWA

- Penyemprotan disinfektan disejumlah fasum dan fasos oleh Pemkab layak dicontoh oleh jajaran pemerintahan se Kaltara

TANJUNG SELOR - Ketua Organisasi Masa Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Provinsi Kalimantan Utara, Malfriston Silalahi, mengapresiasi langkah Pemkab Bulungan untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid - 19 di Ibukota Provinsi Kalimantan Utara tersebut 

"Penyemprotan cairan disinfektan disejumlah faislitas umum (Gasum) dan fasilitas sosial (fasis) di Tanjung Selor, sangat kita apresiasi dan merupakan langkah konkrit untuk memutus mata rantai sekaligus pencegahan terhadap Pandemi virus Corona, " ujar Malfriston Silalahi melalui pesan WhatsAPP keredaksi media ini beberapa waktu yang lalu.

Sekali sus sebagai upaya sosialisasi tidak langsung kemasyarakat tentang bahaya virus Corona itu.

"Kegiatan penyemprotan disinfektan ini pantas diikuti oleh jajajaran pemerintah se Kalimantan Utara sebagai aksi nyata kemasyarakat, " ungkap Silalahi lagi.

Mengingat kata dia, Kalimantan Utara yang berbatasan langsung dengan Malaysia merupakan pintu gerbang dan beranda negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Kaltara itu pintu gerbang masuk dan keluarnya orang, selain harus safety tentu juga harus dipastikan bebas dari penyebaran virus Corona yang akhir-akhir ini menghantui setiap orang, " kata Malfriston Silalahi. * Sahri.