FOTO : JURNAL KALTARA / ISTIMEWA

- Untuk Memutus Mata Rantai Pandemi Virus Corona Atau Covid - 19

MALINAU- Sampai hari ini, Minggu, 22/3/2020, kemarin,,status orang dalam pemantauan (ODP) di Kabupaten Malinau berjumlah 15 orang, ODP selesai pemantauan selama 14 hari 20 orang dan Pasien dalam pengawasan nihil.

"Untuk pemantauan hari ini, Senin 23/3/2020 oleh gugus tugas pencegahan Covid 19 masih berproses, " kata Sekkab Malinau, Ernes Silvanus, melalui pesan whatsAPP, kemedia ini beberapa waktu lalu.

Ia juga menambahkan untuk keseluruhan jumlah sampai berita ini diturun kan sebanyak 35 orang. 

Sebelumnya Ernes Silvanus melalui sambungan telpon selular mengatakan, sejak beberapa hari lalu tim gabungan rutin melakukan patroli. Menyasar kota Malinau, khususnya ditempat yang biasa dijadikan tongkrongan.

"Bila ditemui kumpulan orang petugas yang melakukan patroli akan membubarkan nya memerintahkan mereka pulang kerumahnya masing-masing, " ungkap Ernes.

Selain itu lanjutnya, sejumlah pintu masuk Malinau dijaga ketat, setiap kedatangan dan keberangkatan akan dilakukan pemeriksaan oleh petugas, khususnya memeriksa suhu tubuh dan tanda-tanda lain nya.

"Pintu masuk yang dijaga antara lain perbatasan dengan kabupaten Nunukan, KTT Dan Bulungan. Serta dipelabuhan kedatangan, pelabuhan bongkar muat, terminal dan bandara RA Bessing Malinau. * Sahri.