FOTO : JURNAL KALTARA / ISTIMEWA

TANJUNG SELOR - Sebagai tokoh masyarakat Tanjung Palas, Kabupaten Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara, Abdulrachman Aco SE, menyisihkan sebagian pendapatan nya untuk membeli 100 unit handspayer untuk dibagikan kesejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kalimantan Utara, guna menyemprotkan disinsfektan untuk memerangi penyebaran Pandemi Corona.

"Sebagian handspayer sudah saya salurkan ke BPBD Bulungan,  RSUD  Akhmad Berahim KTT,  Dinkes Kabupaten Bulungan, Polsek Tanjung palas, Pukesmas Tanjung Palas, Puskesmas Tanjung Selor, Puskesmas Antutan, Pukesmas Bumi Rahayu , Puskesmas Salimbatu, Puskesmas Tanjung Palas Utara , " ujar Abdulrahman Aco, melalui pesan WhatsAPP, kepada media ini beberapa waktu yang lalu.

Jumlah bantuan bervariasi. Dan total pembagian ada 100 unit.

Ia juga menambahkan, handspayer tersebut diharapkan segera dipergunakan untuk menyemprot disinfentan, khususnya disejumlah fasilitas umum dan fasilitas sosial.

"Kegiatan ini merupakan gagasan dengan harpan pengusaha yang ada di Kaltara khususnya Bulungan  turut andil dalam pencegahan atau pemberantasan covid-19, " tutup Aco sapaan akrab Abdulrachman Aco. * Sahri