FOTO : JURNAL KALTARA / ISTIMEWA

MALINAU - DItengah badai Pandemi virus Corona atau Covid 19, sejumlah peralatan pelindung seperi masker.dan hand sanitizer di Malinau, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara menghilang dipasaran.

Sejumlah apotik dan toko yang menjual obat-obatan mengaku sejak beberapa hari terakhir sudah kehabisan stok masker dan hand sanitizer untuk dijual.

"Sudah dua hari ini saya mendatangi beberapa apotik yang ada dimalinau namun stok masker.dan hand sanitizer selalu habis dan mereka mengaku kehabisan stok untuk dijual, " ujar Nina kepada media ini beberapa waktu yang lalu.

Secara terpisah Sekda Malnau, Ernes Silvanus, melalui sambungan telpon selular mengatakan, terkait stock hand sanitizer dan masker standar yang kerap digunakan oleh masyarakat sebagai pelindung diakui di Malinau memang sudah lama habis dan tidak ada lagi stok untuk dijual dipasaran.

Kendati demikian pemerintah masih terus berupaya bagaimana stok masker dan hand sanitizer kembali tersedia.

Sementara itu kata Ernes yang juga memimpin Gugus Tugas Pencegahan Virus Corona dan Covid 19 di Kabupaten Malinau menegaskan, sesuai arahan Bupati Malinau, Dr Yansen TP M Si, untuk masker khusus dan peralatan medis sedang dalam tahap pemesanan.

"Untuk pemesanan alat kesehatan untuk standar medis sudah kita lakukan dengan pola e karalog, " pungkas Ernes Silvanus. * Sahri.