FOTO : JURNAL KALTARA / ISTIMEWA

MALINAU - Sejumlah fasilitas umum (fasum) dan fasilitas sosial (fasos) di Malinau Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Kamis 26/3/2020 dilakukan penyemprotan disinfektan, untuk membasmi atau memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid - 19.

Menurut Ernes Silvanus, Sekda Kabupaten Malinau, selaku ketua tim Gugus Tugas Pencegahan Virus Corona kepada media ini menyebutkan, untuk tugas penyemperotan dipimpin langsung oleh Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) Malinau.

Sasaran penyemperotan dilaksanakan oleh dua tim, masing-masing tim 1 (satu) menyemprot di 11 titik sasaran. Sedangkan tim  2 (dua) melakukan penyemperotan di 13 (tiga belas) titik sasaran.

"Sejumlah rumah ibadah juga disemprot dengan disinfektan, " ujar Ernes Silvanus.

Gugus tugas yang dilaksanakan terdiri dari OPD terkait dilingkungan Pemkab Malinau, instansi vertikal serta dari jajaran TNI/Polri. 

Selain itu, petugas dari Dinas Kesehatan Malinau juga rutin setiap hari melaksanakan siaran keliling untuk menghimbau masyarakat, agar selalu berada dirumah masing-masing 

"Sampai hari ini setiap pintu masuk keberangkatan dan kedatangan terus dijaga ketat oleh petugas yang ditempatkan disana, " ungkap Ernes. * Sahri.