FOTO : JURNAL KALTARA / ISTIMEWA

- Termasuk Disepanjang Jalan Raya Serta Fasilitas Umum Dan Sosial
 
MALINAU - Warga Malinau, Kabupaten Malinau, Provinsi Kaliamantan Utara, (Kaltara), mendesak Pemerintah segera mengambil langkah-langkah melakukan penyemprotan disinfektan di perumahan dan lingkungan tempat tinggal mereka.

"Selain diperumahan milik masyarakat, dan fasilitas umum serta fasilitas sosial, kita juga berharap ditempat-tempat strategis ada disiapkan sarana untuk cuci tangan,  " kata Burhanuddin Jamal, salah satu warga Malinau kepada media ini beberapa waktu yang lalu.

Menurut Burhan sapaan akrab nya mengatakan, dibeberapa daerah di Kaltara sudah melakukan penyemprotan disinfektan secara rutin, baik diepanjang jalan raya maupun taman-taman yang ada.

"Untuk pengawasan juga saya harap bisa diperketat, terutama disaat jam-jam tertentu dimana biasa jadi tongkrongan harus didatangi dan dibubarkan, " ujar Burhan.

Untuk pencegahan penyebaran Corona Virus atau Covid 19, menurut Burhanuddin tidak boleh setengah hati, harus benar-benar dilakukan secara intensif dan terpadu.

"Artinya pemerintah harus membuat aksi nyata agar kenyamanan dan ketenangan masyarakat dapat terjamin dengan baik, " tutup Burhanuddin Jamal. * Sahri.