FOTO : JURNAL KALTARA / ISTIMEWA

MALINAU - Keinginan warga Malinau, Kabupaten Malinau, agar pemerintah melakukan penyemprotan disinfektan diperumahan dan lingkungan mereka, guna memutus mata rantai penyebaran Corona Virus atau Covid 19,  direspon oleh Bupati Malinau Dr Yansen  TP M Si.

Menurut Bupati Malinau, Dr Yansen TP MSi menyebutkan, langkah pengetatan di Kabupaten yang dipimpin nya sudah cukup masif. Misalnya menjaga ketat setiap pintu masuk dan keluar Malinau, serta menempat kan petugas khusus disetiap pintu masuk tersebut untuk mengecek  setiap orang yang keluar dan masuk ke Malinau.

Terkait penyemprotan disinfektan, Bupati Dr Yansen TP M Si mengatakan akan dilakukan secara bertahap.

"Penyemprotan disinfektan nya di fasilitas umum dulu, baru dipertimbangkan kawasan perumahan, " Kata Dr Yansen TP Bupati Kabupaten Malinau. 

Sebelumnya Burhanuddin Jamal, salah satu warga Malinau, meminta pemerintah untuk  melakukan penyemprotan disinfektan disetiap perumahan warga dan lingkungan tempat tinggal mereka. Termasuk menyemprot jalan raya disepanjang kota Malinau.

Selain penyemprotan, Burhanuddin Jamal juga berharap ditempat fasilitas umum dan fasilitas sosial disiapkan peralatan khusus untuk mencuci tangan. * Sahri.