FOTO : JURNAL KALTARA / ISTIMEWA

- Melakukan Penyemprotan Disinfektan Dilingkungan nya Masing-Masing
 
MALINAU - Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Utara, Hendri Tuwi, mengaku bersyukur dan sangat mengapresiasi dengan kemandirian masyarakat Kabupaten Malinau. 

Melalui  Program Unggulan GERDEMA Kabupaten Malinau,  yakni Program RT_BERSIH ( Rapi, Tertib, Bersih, Sehat, Indah dan Harmonis ), masyarakat Malinau sudah mengalami suatu perubahan kearah kemajuan yang signifikan.

Misalnya untuk kegiatan penanganan sesuatu hal untuk lingkungan RT masing-masing masyarakat tidak harus selalu menunggu dan menuntut Pemerintah di tingkat atasnya memberi arahan.

Karena, lanjut Hendri Tuwi, melalui dana RT-BERSIH, pengurus bersama warganya sudah bisa mengadakan alat dan bahan-bahan  inventaris RT, seperti misalnya Pompa (handspray) baik type manual atau elektrik. 

Yang mana peralatan ini, biasanya digunakan pada saat kerja bakti  yang dilaksana secara rutin oleh pengurus bersama warganya di lingkungan RT ( Rukun Tetangga ) masing-masing.
 
"Ada juga peralatan yang sengaja diadakan untuk dibagikan kepada para warga yang berprofesi sebagai Petani atau Pekebun yang membutuhkan atau bagi warga kategori kurang mampu, " tutur Hendri Tuwi.

Oleh sebab itu, dengan adanya dana rutin untuk OPS RT-BERSIH, pengurus RT bersama warganya diharapkan bisa melakukan kegiatan atau aksi bakti sosial penyemprotan ( Mandiri ), disinfektan di rumah-rumah warga pada lingkungan RTnya masing-masing, " himbau Hendri. 

Tentunya kata dia, penyenprotan dilakukan oleh para pengurus dan beberapa warga yang dibekali cara dan memahami SOP yang sudah ditentukan. 

"Salah satunya adalah hari ini dilakukan oleh Ketua RT.5, Desa Malinau Kota bersama warganya, " kata Hendri Tuwi.* Sahri.