FOTO : JURNAL KALTARA / ISTIMEWA

- Semprot Fasiltas Umum di Pasar Inai dan Pasar Gerdema Kuala Lapang serta pasar Bhineka Tunggal Ika Tanjung Lapang,  sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Pandemi Corona Virus atau Covid 19.
 
MALINAU - Satuan Tugas (SATGAS) RAJAWALI DEMOKRAT, sayap Partai Demokrat Relawan KALTARAadalahKITA,melaksanakan penyemprotan di Pasar Inai, Pasar Gerdema  dan pasar Bhineka Tunggal Ika Tanjung Lapang, Malinau, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Sabtu 28/3/2020.

"Yang terpenting dan utama yang harus terlebih dahulu disemprot disinfektan itu adalah fasilitas umum  (fasum) utamanya seperti terminal, pelabuhan dan bandara, serta pasar tradisional maupun moderen, " kata Hendri Tuwi, Ketua Satgas Rajawali Demokrat Provinsi Kalimantan Utara, kepada media ini beberapa waktu yang lalu.

Jika memungkinkan lanjutnya,  unit armada  seperti alat transportasi juga wajib disemprot disinfektan luar dalam, misaknya, speedboat.reguler, Bis, mobil-mobil travel.

"Kalau tidak ada halangan,  hari ini saya bersama beberapa personil relawan akan adakan aksi bakti sosial untk penyemprotan disejumlah fasum khususnya titik  yang tdk dijangkau olh tim gabungan kemarin, " kata Hendri Tuwi.

Selain itu ia juga berencana mengunjungi petugas-petugas yang berjaga di beberapa pintu masuk Malinau, 

"Kita mau berbagi alakadarnya seperti multivitamin/ suplemen dan bingkisan makan minum, " imbuh Hendri Tuwi. * Sahri.
.