FOTO : JURNAL KALTARA / ISTIMEWA

MALINAU - Mulai hari Senin depan, 6/4/2020 semua arus kendaraan barang dan orang yang masuk ke Malinau, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, dari arah Tanjung Selor dan Kabupafen Tana Tidung serta dari arah Mansalong, Kecamatan Lumbis, Kabupaten Nunukan, diharapkan melintas dibawah pukul 22.00 Wita malam.

"Kalau pun ingin masuk kemalinau diatas jam 22..00 Wita, terpaksa harus menunggu keesokan harinya sampai petugas medis kita ada dipintu masuk tersebut, " kata Ernes Silvanus, Sekda Kabupaten Malinau, beberapa waktu yang lalu.  

"Hal ini diberlakukan untuk pencegahan penyebaran  pandemik Corona Virus atau Covid Disieas, " kata Ernes Silvanus.

Sejak berita ini diturun kan, hingga hari Minggu nanti pihaknya terus melakukan sosialisasi, baik kepada masyarakat secara luas maupun kepada setiap pemilik kendaraan yang kerap memasuki Malinau.

Apakah itu kendaraan yang mengangkut orang, barang dan kelapa sawit diharapkan semuanya bisa menyesuaikan aturan yang akan diterapkan.

Kenapa hanya dibatasi sampai jam 22.00 Wita, karena kata Ernes, pada jam.tersebut  petugas kesehatan sudah tidak lagi berada dilapangan.

Kendati demikian lanjutnya, untuk petugas keamanan terpadu yang terdiri dari Anggota Satpol PP sebanyak 4 hingga 6 orang, 2 orang dari Kepolisian serta 1 orang dari TNI tetap terus berjaga disetiap pintu masuk tersebut, belum termasuk anggota Babinsa dan Babinkamtibmas yang ada disetiap desaz mereka ini juga turut membantu.

Pemberlakuan ini terus dilakukan secara kontinyu sampai batas waktu yang dianggap normal kembali seperti semula.

"Kita juga berharap setiap orang yang datang ke Malinau proaktif melaporkan diri, " kata Ernes Silvanus. * Sahri.