FOTO : JURNAL KALTARA / ISTIMEWA

- Semoga desa-desa di Kaltara juga peduli kepada masyarakat, ditengah goncangan badai Corona

NUNUKAN - Langkah bijak yang diambil oleh Pemerintah Desa Libang, Kecamatan Lumbis, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utata, memberikan bantuan sembako dan obat-obatan kewarganya, pantas diapresiasi dan ditiru oleh semua pemangku kepentingan dinegeri ini, khususnya disaat terpuruknya ekonomi warga disaat Pandemik Corona Virus Diseas 2019 (Covid -19) melanda seantero dunia, tak terkecuali di Indonesia.

Dimana penyerahan sembako kepada warga nya pada hari sabtu 04 april 2020 lalu di balai adat ansilulum desa libang dan Penyerahan sembako ini langsung diserahkan oleh kepala desa Libang Marno,S.Pd di dampingi oleh sekretaris pemerintah desa libang Agustinus, Ketua BPD libang Marthen.R, ketua Adat desa Libang Darwin, Tokoh agama Vic.Frans Alfrido,S.Th M.Th dan Tokoh Masyarakat desa libang Jhonaiedy,S.H.

Ada sekitar 71 kepala keluarga yang akan menerima bantuan sembako ini adapun rincian sembako yang di bagi per kepala keluarga adalah :

1. 1 sak beras 10 kg
2. 12 kg Gula Pasir
3. 1 dos mie instan
4. 12 bks Kopi
5. 5 ktk Teh celup
6. 11 bks Garam
7. 2 bks Sasa
8. 5 kg Minyak goreng
9. 10 klg Susu
10. 30 biji Telur Ayam
11. 5 ktk Anti Nyamuk
12. 1 kg bawang
13. Obat-obatan dan Vitamin
14. Disinfektan
15. Sabun Cuci Tangan

Pemerintah Desa Libang dalam hal ini mengalokasikan dana APBDes Tahun 2020 sebesar 100 juta untuk pengadaan sembako dan obat-obatan utk masyarakat dalam hal penanganan Pendemi Covid 19.

Harapan Kepala desa Libang dengan di serahkan nya sembako dan obat-obatan ini, masyarakat dapat mengurangi aktivitasnya keluar desa dan menerapkan Himbauan Pemerintah Republik Indonesia utk tetap menjaga Jarak dan berdiam dirumah.

Serta sesuai dengan Surat Edaran Kementerian Desa,Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia No 8 Tahun 2020 tentang pencegahan Covid 19 Pemerintah Desa Libang membentuk Team Relawan dan membuat jadwal membantu team kecamatan yg tergabung didalamnya Team Kesehatan Puskesmas Lumbis,TNI dan Polri untuk menjaga Pos pemantauan Covid 19 di desa Libang. * Theo.