FOTO : JURNAL KALTARA / ISTIMEWA

TANJUNG SELOR - Sejak Pandemik Virus Corona Disease 2019 (Covid - 19), sudah ada Perawat di Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara yang terpapar.

Perihal adanya tenaga Perawat yang terpapar Covid - 19 tersebut diperkuat lagi oleh Kepala Dinas Komunikasi Dan Informasi (,Kominfo) Kabupaten Bulungan, Zulkifli SE M Si kepada media ini melalui pesan WhatsAPP beberapa waktu yang lalu.

"Iya 'benar' saya ada menerima informasi dan penjelasan langsung dari Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bulungan, bahwa afa salah satu perawat yang ada di puskesmas tanjung selor positif terpapar Corona, " kata Zulkifli.

Kepala puskesmas juga kata Zulkifli, turut membenarkan dan menjelaskan ketika itu  Perawatnya sudah mengunakan APD untuk Memeriksa oeang yang saat ini positif PDP. Entah mengapa Perawat tersebut bisa sampai  terpapar hingga hasil tes positif terkena virus Xorona. 

"Kemungkinan pada saat mengunaan APD ada  bocor atau rusak kita tidak tau,  "jelas Zulkifli mengutif keterangan sebelumnya.

Zulkifli  Kedis Kominfo Kabupaten Bulungan juga menambahkan, data terakhir pemantauan covid 19 di kabupaten bulungan Sabtu 25,April. 2020 Total Pasien Positif Covid 19 Sudah 22 0rang,  Positif covid 19 di Rawat 20 Orang, ODP 28 orang, PDP 18 orang, Sembuh 1 orang, Positif Meninggal Dunia 1 orang. * Awi.