FOTO : JURNAL KALTARA / ISTIMEWA

MALINAU - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pemantau Kinerja Aparatur Negara Indonesia (PKANI) Perwakilan Kalimantan Utara, meminta data penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) diumum kan secara terbuka oleh Desa maupun RT.

Persoalan atau keinginan transparansi itu, disampaikan oleh Direktur LSM Pemantau Kinerja Aparatur Negara Indonesia Perwakilan Kaltara di Kabupaten Malinau, Mahmud Bali, kepada media ini melalui pesan WhatsAPP beberapa waktu yang lalu.

Seyogyanya nama-nama penerima BLT tersebut dipampang ditempat umum, oleh kepala-kepala desa. Agar masyarakat dan ormas dapat mengetahui dan ikut mengawasi.

Dengan harapan supaya penyaluran nya benar-bsnar tepat sasaran.

"Kita semua mengetahui setelah pemerintah mengeluarkan aturan tentang penerimaan BLT dari alokasi dana desa (ADD) mendapat respon yang luas dan beragam dari masyarakat, " kata Mahmud.

Dimana di Kabupaten Malinau sendiri, melalui akun media sosial (Medsos) meminta aparatur desa benar-benar mendata sesuai kriteria yang telah diatur dalam peraturan perundang undangan yang berlaku.

"Artinya dalam menetapkan kriteria penerima BLT itu sudah jelas diatur dalam Pemendes dan Permenkeu, ".tutup Mahmud Bali. * Sahri