FOTO : JURNAL KALTARA / ISTIMEWA

- LSM Penjara Indonesia Puji Kinerja Dr Yansen TP M Si

MALINAU - Program Gerakan Desa Membangun (,Gerdema) dan RT Bersih yang digagas oleh Bupati Malinau, Provinsi Kalimantan Utara Dr Yansen TP M Si, mendapat apresiasi Direktur Lembaga Swadaya Masyarakat Penjara Indonesia (PI) Malinau, Mahmud Bali.

"Bagaimana kita tidak mengapresiasi, dengan Program Gerdema para kepala-kepala desa dan ketua-ketia RT bisa berimprovisasi membangun desa dan RT, " ujar Mahmud Bali kepada Jurnal Katara, beberapa waktu yang lalu.

Jitunya program tersebut bisa dilihat diawal merebaknya Pandemik Corona Virus Disease 2019 lalu. Masyarakat sudah banyak yang kelimpungan lantaran pendapatan mereka hilang, minimal menurun drrastis. Tentu untuk hidup sehati-hari banyak warga yang kesusahan.

Berkat program Gerdema dan RT Bersih, kegundhan masyarakat terjawab, dengan diberikan nya sembako yang cukup lumayan melalui program Gerdema dan RT Bersih tersebut.

"Saya pikir prograk ini merupakan satu-,satunya program yang ada di Indonesia dan itu ada di Kabupaten Malinau, " puji Mahmud Bali.

Ia juga berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama bahu membahu mendukung program pemerintah. Khususnya mentaati himbauan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid - 19.

"Semoga badai Corona ini segera berlalu agar kita semua bisa kembali beraktifitas secara normal seperti sebelumnya,  " kata Mahmud Bali. * 

Reporter : Sahri.