FOTO : JURNAL KALTARA / ISTIMEWA

TANJUNG SELOR - Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara, Markus Juk, berharap, jumlah paket Sembako bantuan Deddy Yevri Hanteru Sitorus (Deddy Sitorus) anggota DPR RI, Dapil Kaltara ditambah dari 1 500 paket menjadi 2.500 hingga 3.000 paket bila memungkinkan.

 Mengingat jumlah penduduk Kabupaten Bulungan lebih banyak jumlahnya dibandingkan dengan penduduk  Malinau dan penduduk KabupatenTana Tidung,.

"Dalam hal ini saya juga menghubungi bang Deddy Sitorus beekomunikasi via telepon selular menyampaikan harapan agar dapat menambah paket sembako yang akan disumbangkan kemasyarakat yang terdampak Pandemi Corona Virus Disease 2019, " ujar Markus Juk saat berbincang dengan media ini beberapa waktu  yang lalu.

Terkait harapan itu kata Markus Juk, pihak Deddy Sitorus juga merespon harapan penambahan itu dengan baik, serta akan memikirkan untuk menambah paket sembako untuk Bulungan.

"Untuk pendistribusian rencananya akan menunggu tuntasnya penyerahan batuan Alat Pelindung Diri (APD) kepemerintah Kabupaten Kota di Kalimantan Utara, " ungkap Markus.

Agar bantuan tepat sasaran, tim pendataan saat ini terus bergerilya dilapangan. Disetiap kelurahan, desa dan RT, khususnya pada kantong-kantong pemukiman masyarakat yang ada disekitar ibu kota Provinsi Kalimantan Utara 

Memang lanjutnya, pembagian paket sembako tersebut tidak mungkin merata kemasyarakat. Hanya benar-benar bantuan diberikan kepada warga yang tidak mampu, seperti para janda, Amir miskin dan kakuk dhuafa yang benar-,benar terdampak perekonomian nya ditengah pandemik Covid - 19 tersebut. * 

Reporter : Awi.
Editor.     : Sahri.