FOTO : JURNAL KALTARA / ISTIMEWA

TANJUNG SELOR - Warga  Kecamatan Sekatak, Kabupaten Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara, berharap listrik ditempat mereka bisa menyala 24 jam sebagaimana daerah dan kecamatan lain nya di Bulungan.

"Kami berharap listrik tidak hanya menyala 12, jam dalam sehari, melainkan 24 jam (siang dan malam hari, red), agar ekonomi di Desa Sekatak ini bisa bergerak secara dinamis, " terang Husin salah satu tokoh masyarakat Sekatak, kepada media ini, Minggu, 17/5/2020.

Husin yang mengaku tinggal di RT 11/RW 1 desa Sekatak Buji ini menambahkan, lantaran listrik hanya menyala selama 12 jam setiap hari, otomatis juga berpengaruh dengan pelayanan air bersih yang dikelola oleh Perusahaan Daerah Air Minum yang ada di Ibu Kota Kecamatan tersebut.

Ia menambahkan, aspirasi masyarakat yang menginginkan pelayanan full dari PT PLN ini juga sudah beberapa kali disampaikan kepada pemerintah, maupun kepada DPRD Kabupaten Bulungan melalui agenda Reses anggota dewan.

Hanya saja sampai saat ini belum ada tindaklanjut dari aspirasi tersebut. 

"Kita berharap ada penambahan mesin PLTD  untuk desa Sekatak Buji, supaya pelayanan soal kelistrikan bisa dinikmati oleh masyarakat secara maksimal.

"Kasian masyarakat Sekatak yang berjumlah 1.890 KK belum bisa menikmati penerangan listrik selama 24 jam, " tutup Husin. *

Reporter : Awi.
Editor.     : Sahri.